3 Startup Ini Sediakan Lowongan Kerja Untuk Pekerja IT

Lowongan-Kerja-Untuk-Pekerja-IT

Teknologi berkembang begitu cepat saat ini. Perkembangan #internet, situs, perangkat teknologi dan lain lain tentunya menjadi potensi besar yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Sebagai efeknya,  tak mengherankan semakin banyak orang yang tertarik untuk mempelajari dunia IT baik lewat pendidikan formal ataupun dari jalur otodidak. Jika dilihat kembali, sebenarnya Indonesia juga mempunyai banyak ahli IT yang berkarir dalam berbagai bidang yang lebih spesifik. Sebagian memilih untuk menjadi pengembang web dan ada juga yang berkarir dalam pembuatan software aplikasi.

Bagi rekan-rekan yang berkecimpung sebagai pekerja IT baik yang berstatus freelancer maupun profesional, tentu sering mencari job IT via internet. Nah kali ini Maxmanroe mempunyai ulasan mengenai 3 #startup online yang menyediakan informasi lowongan kerja untuk para pekerja IT. Tidak perlu bingung mencari di situs job listing umum, layanan startup berikut ini akan membantu kita langsung menemukan pekerjaan yang tepat dengan keahlian kita di bidang IT.

1. Geek Hunter (GeekHunter.co)

Startup yang pertama adalah GeekHunter. Sesuai dengan namanya startup ini menjadi pemburu para pekerjaan IT di Indonesia yang ingin mendapatkan pekerjaan di perusahaan IT ternama.

GeekHunter mempunyai tujuan sebagai jembatan antara para professional IT utamanya programmer dengan perusahaan teknologi. Startup yang didirikan pada 2011 silam ini telah menjadi salah satu job listing pekerja IT bonafit yang ada di Indonesia. Tak kurang dari 50 perusahaan telah masuk dalam jaringan GeekHunter.

Tidak hanya perusahaan teknologi lokal, GeekHunter juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan luar negeri diantaranya dari Singapura, Amerika, Australia serta Korea Selatan. Selain sebagai rujukan pencari kerja, startup yang dinahkodai Ken Ratri Iswari dan Yunita Anggraeni ini juga menawarkan layanan IT consulting bagi perusahaan yang akan mengembangkan perusahaan di Indonesia.

Artikel lain: Beberapa Alasan Seseorang Merintis Startup Teknologi




2. Find Geek (FindGeek.com)

FindGeek termasuk pemain baru dalam layanan job listnig pekerja IT. Mulai dikembangkan pada Juni 2014 lalu, startup FindGeek menawarkan konsep joblisting yang lebih terfokus. Tidak hanya mengenai job description, kita juga bisa menjadi berdasarkan wilayah.

Dengan tampilan situs layanan yang intuitif, para pekerja IT tidak akan terlalu asing mengoperasikannya. Yang menarik situs ini pertama kali tercipta karena kebutuhan sang founder sendiri, Herry Alexander John, akan pekerja IT untuk perusahaan miliknya.

Saat ini FindGeek sendiri masih berjalan dengan pendanaan bootstrapping. Baik pencari kerja maupun perusahaan pencari tenaga IT tidak dikenakan biaya sedikitpun untuk menggunakan layanan FindGeek. Dalam perkembangannya, startup yang bermarkas di daerah Jakarta Barat ini menklaim telah mempunyai 227 pekerja IT dan 76 perusahaan yang tergabung dalam jaringannya. Ke depan, FindGeek akan mengembangkan layanannya agar dapat memfasilitasi lebih banyak pekerja IT dalam berbagai bidang.

3. Job IT (Jobitcom.com)

Startups penyedia lowongan pekerja IT yang terakhir  adalah JobITcom.com. Job IT adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa IT yang sudah cukup lama beroperasi. Saat ini layanan yang ditawarkan Job IT tidak hanya berkaitan dengan lowongan pekerjaan untuk pekerja IT namun juga beberapa layanan lain seperti pelatihan ketrampilan serta sertifikasi keahlian di bidang IT. Terkait jasa pelatihan, saat ini Job IT juga telah menjalin kerja sama dengan  perusahaan lain yakni Cisco Academy serta IT Training Center NetCampus.

Yang menarik, situs ini dikembangkan oleh beberapa pakar IT sehingga dari segi layanan dan juga pengelolaan startup boleh dibilang telah dikembangkan dengan sangat baik. Dibawah bendera PT Rekacipta Solusindo Utama, berkembang dengan jaringan perusahaan IT yang cukup luas. Setidaknya 9 perusahaan telah menawarkan pekerjaan di bidang IT dengan berbagai spesialisasi. Untuk proses update lowongan terbaru, startup ini akan mengeluarkannya setiap dua minggu sekali sesuai dengan ketersediaan lowongan.




Baca juga: Butuh Working Space yang Nyaman di Jakarta? Ini Pilihannya

Dengan adanya layanan startup job listing diatas, tentu akan semakin mempermudah para pekerja IT mendapatkan pekerjaan idaman. Dan salah satu hal yang terpenting adalah selalu asah keahlian kita karena ketika memasuki dunia kerja, persaingan antar pencari kerja akan berlangsung sangat ketat.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. As always, great post Marikxon. Thanks for sharing with us!

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud