10 Perangkat Mini PC yang Tak Kalah Dengan Komputer Konvensional

Mini PC

Kesibukan yang super padat menuntut kita untuk selalu aktif bergerak setiap hari. Menyelesaikan semua pekerjaan secara tepat waktu bisa menjadi perkara yang mudah bila kita didukung oleh ketersediaan produk #teknologi yang begitu canggih.

Sayangnya, kita malah sering direpotkan dengan perangkat komputer atau notebook besar yang sulit untuk dibawa kemana-mana. Hal inilah yang kemudian menginspirasi sejumlah perusahaan teknologi untuk mengembangkan produk #komputer mini dengan kemampuan yang dahsyat.

1. Mini PC Hannspree

Bentuknya hanya sedikit lebih besar dari USB biasa. Dengan teknologi prosesor Intel BayTrail dan RAM sebesar 2Gb, Hannspree mampu memberikan pengalaman kerja yang praktis dan powerfull bagi pemakainya. Dukungan memori sebesar 4Gb juga dirasa cukup untuk menyelesaikan dan menyimpan ragam dokumen pekerjaan.

Artikel lain: Tianhe 2 ~ Sang Super Komputer Tercepat Di Dunia

2. Intel Compute Stick

Perangkat teknologi besutan Intel yang satu ini juga memiliki bentuk yang sangat mini dan praktis. Didukung dengan prosesor Quad Core membuat perangkat ini memiliki kinerja yang cukup handal. Kalau kita merasa memori 2 Gb-nya masih kurang, tinggal tambahkan slot memory card untuk memaksimalkannya.

3. Minix Neo Z64

Minix Neo Z64 adalah perangkat teknologi televisi dengan bentuk yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Namun uniknya, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 yang membuatnya bisa beroperasi layaknya komputer. Memori 2Gb yang disertakan pada perangkat ini mendukung berbagai aktivitas pekerjaan secara praktis.




4. Zotac Xbox PI320

Zotac adalah produk mini PC series. Karena ukurannya yang begitu kecil, maka komputer mini yang satu ini bisa dimasukkan ke dalam saku dengan mudah. Meskipun kecil, kemampuannya dalam hal komputasi tak perlu diragukan lagi. Karena Zotac Xbox PI320 memiliki spesifikasi Intel Atom Quad Core dan sistem operasi Windows 8.1.

5. Vensmile IPC002

Butuh super komputer mini yang ekstra tipis? Tentu saja Vensmile IPC002 jawabannya. Hanya dengan ketebalan 1 cm saja, sistem komputasinya mampu membuat kita berdecak kagum. RAM sebesar 2 Gb akan membantu kita untuk menyimpan beragam dokumen dengan kapasitas mencapai 32 Gb.

6. Cloudsto X86 Nano Mini PC

Menyimpan Cloudsto di saku belakang celana jeans ternyata mudah dan sama nyamannya seperti menyimpan dompet. Dilengkapi dengan varian sistem operasi #Windows 8.1 dan Ubuntu, Cloudsto juga lincah bekerja dengan slot memory card dan headphone output 3.5 mm. Soal dukungan prosesor, komputer super mini ini memiliki prosesor Intel Atom BayTraildan kapasitas RAM 2Gb.

7. Asus VivoMini UN62

Rupanya Asus juga tak mau kalah saing dalam hal produk komputer mini. Asus sudah mewujudkan inovasi komputer mini melalui seri Asus VivoMini UN62. Teknologi suara SonicMaster Technology pada Asus VivoMini membuat output suaranya jadi 60% lebih halus daripada komputer sejenis. Core i3 dan i5 yang disertakan di dalamnya membuat Asus Vivomini jelas tak kalah saing dengan komputer mini dari perusahaan lain.

8. MSI Cubi

Cubi menjadi istimewa karena kita bisa memilih spesfikasinya sesuai dengan kebutuhan kita. Ada juga pilihan prosesor yang sangat beragam mulai dari Celeron, Pentium, i3 hingga i5. Keunggulan lainnya yang ada pada Cubi terletak pada kemampuan hemat listriknya karena hanya membutuhkan daya sebesar 30 watt saja.




9. Meerkat

Bentuk Meerkat hampir sama dengan Cubi, namun bedanya hanya sedikit lebih tinggi. Pilihan memori untuk Meerkat ada dua, yaitu 4Gb dan 16Gb. Sedangkan untuk media penyimpanan, kita bisa memilih kapasitas dari 32Gb hingga 500 Gb. Kapasitas yang cukup menakjubkan untuk ukuran komputer mini.

Baca juga: 5 Teknologi yang Dapat di Implementasi Pada Smart City

10. Intel NUC

Meski dilengkapi dengan prosesor i5, namun Intel NUC tidak dipersenjatai dengan memori, penyimpanan serta OS. Kita bebas memilih dan melakukan instalasi sendiri pada Intel NUC. Model Intel NUC yang ukurannya lebih besar sudah dilengkapi dengan dukungan kapasitas storage.

Kesepuluh komputer mini tersebut sangat menarik perhatian dan menggiurkan untuk dicoba, ya. Bukan tak mungkin jika di masa mendatang teknologi komputer mini dapat menggantikan fungsi komputer dan notebook biasa yang saat ini masih kita gunakan. Mari memperkaya diri dengan informasi produk teknologi terbaru supaya tak ketinggalan dengan pesatnya perkembangan teknologi.




1 comment on this postSubmit yours
  1. bentar lagi intel STCK dijual di indo,,,, rilis mulai tgl 25 agustus di indo,,,,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud