10 Orang Paling Berpengaruh di Apple Sepeninggal Steve Jobs

Orang-Paling-Berpengaruh-di-Apple

Dengan pendapatan yang telah mencapai ratusan miliar dolar, Apple telah menjelma sebagai perusahaan raksasa dibidangnya. Namun sepeninggal Steve Jobs, selaku founder, #Apple sepertinya sulit mencari sosok yang memiliki pengaruh sama seperti Jobs. Tim Cook yang kini menjabat sebagai CEO dianggap belum cukup mampu menggantikan peran Jobs. Meski nilai saham Apple masih kuat dengan suksesnya penjualan produk, Cook ternyata tak bisa bekerja sendirian, ia bahkan membutuhkan 10 orang lagi untuk menggantikan sosok Jobs.

Sentralnya peran Jobs yang tak tergantikan ini untungnya kini telah tertutupi oleh 10 orang yang kini menjadi petinggi di Apple. Mereka ini adalah orang-orang yang akan membantu Tim Cook yang kini menjadi CEO untuk menjalankan roda perusahaan. Lalu siapakah 10 orang petinggi Apple yang memiliki pengaruh kuat sepeninggal Steve Jobs ini? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Steve Jobs – Pendiri Perusahaan Teknologi Apple

1. Steve Zadesky

Zadesky adalah orang yang telah bekerja untuk Apple sejak tahun 1999 silam. Salah satu sarjana teknik mesin dari Berkeley University ini merupakan wakil presiden pada divisi desain iPod dan iPhone.

Saat ini sendiri, Zadesky yang pernah bekerja di Ford sedang menjalankan proyek besar Apple yaitu mobil pintar. Selain bekerja di Apple, Zadesky yang telah menyelesaikan gelar masternya di Standford University ini juga menjadi salah satu anggota dewan penasihat eksternal di fakultas teknik mesin Berkeley.

2. Jony Ive

Bernama lengkap Jonathan Ive, ia adalah orang yang  memimpin departemen desain industri di Apple. Di departemen tersebut Ive bertugas memberi arahan untuk tim perangkat lunak antarmuka. Sebagai wakil presiden senior Apple, Ive memiliki tanggung jawab penuh atas seluruh desain produk Apple.




Dengan kemampuan yang ia miliki, tak ayal Ive dianggap sebagai “rekan sptitual”. Memang  tak ada yang meragukan kemampuan Ive dalam mendesain produk. Dalam  majalah Fortune edisi tahun 2010 karyanya bahkan dikatakan bukan hanya mengubah Apple, namun juga berhasil dunia desain secara keseluruhan.

3. Jeff Williams

Jika Anda bertanya tentang siapa sosok yang membuat Apple tersebar ke berbagai penjuru dunia, maka Williams adalah orangnya. Ya sebagai wakil presiden senior bidang operasional, William memang bertanggung jawab melakukan distribusi produk Apple ke berbagai belahan dunia. Maka jika dibilang Apple berhasil menjual jutaan unit iPhone, maka Williams adalah orang dibalik penjualan tersebut.

4. Phil Schiller

Jika Anda seringkali melihat acara peluncuran produk baru Apple, maka Anda akan melihat sosok Phil Schiller. Ya, Phil Schiller memang orang yang seringkali tampil diatas penggung saat acara peluncuran produk Apple yang baru.

Sebagai wakil presiden senior pada divisi marketing, Schiller memang bertugas membuat orang penasaran untuk mencoba dan membeli produk Apple. Dengan kemampuan dan pemahaman detailnya tentang produk Apple, ia telah sukses membuat Apple menjadi produk yang menarik dan populer.

5. Eddy Cue

Eddy Cue adalah orang yang dikenal sebagai ‘bapaknya’ iTunes. Tak berlebihan memang jika Cue dibilang demikian karena ialah orang yang merancang iTunes dari nol hingga terkenal sekrang pada golongan penikmat musik. Cue sendiri di Apple menjabat sebagai  wakil presiden senior untuk divisi layanan internet dan software.




6. Angela Ahrendts

Dengan pengalaman dan kemampuanya di bidang fashion, wanita yang pernah menjadi CEO brand fashion Burberry ini kini menjadi salah satu sosok penting dan berpengaruh di Apple. Di Apple wanita dengan sempat meraih predikat CEO bergaji tertinggi di Inggris saat memimpin Burberry ini bertanggung jawab atas tampilan toko retail Apple, baik toko offline maupun online.

Baca juga: 6 Alasan Kenapa iPhone Masih Menjadi Pilihan Dari Smartphone Lain

7. Jennifer Bailey

Di Apple, Jennifer Bailey adalah orang yang  bertugas memastikan transaksi di Apple Store online berjalan dengan baik. Dengan pengalamannya selama 12 tahun, wanita ini jelas memiliki pengaruh yang kuat di Apple.

8. Craig Federighi

Selain Schiller, orang yang seringkali tampil dipanggung saat peluncuran produk Apple adalah Federighi. Sebagai seorang desainer #software untuk seluruh perangkat Apple, ia juga merupakan bagian terpenting di Apple.

9. Dan Riccio

Dalam hal perakitan produk Apple, maka Dan Riccio adalah orangnya. Ya Riccio memang orang yang bertugas mengerjakan komponen hardware dari seluruh produk Apple yang ada.

10. Steve Dowling

Sebagai seorang pemimpin public relation Apple tentu Dowling memiliki peranan yang kuat dalam hal #branding. Dalam divisinya, Dowling bertanggugjawab untuk memastikan bahwa dunia mengetahui Apple dengan segala kelebihannya hingga kemudian membuat orang ingin dan memutuskan membeli produk Apple.



1 comment on this postSubmit yours
  1. steve jobs memang tidak tergantikan oleh yang lain.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud