10 Jenis Selfie Yang Sempat Populer Di Media Sosial, Sering Melakukan Yg Mana?

Jenis-Selfie-Yang-Sempat-Populer

Selfie atau aktivitas memotret diri yang kemudian diunggah ke #media sosial ini memang telah begitu populer menjangkiti publik dan masyarakat. Saking populernya, selfie kini telah berubah dari fenomena atau tren menjadi sebuah kebiasaan tersendiri untuk berfoto selfie di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Seiring menjamurnya selfie, beragam gaya selfie pun kemudian muncul meramaikan tren dari foto narsisme dan penegasan eksistensi ini. Bukan sekadar memotret wajah tapi juga bagian tubuh lainnya seperti kaki, perut dan angel lainnya.

Lalu apa saja jenis selfie yang ada sekarang  dan sempat populer di media sosial ini? Berikut ulasannya.

1. Health Selfie

Jenis selfie yang pertama adalah health selfie. Heath selfie adalah istilah yang diberikan untuk orang-orang yang melakukan selfie saat ia sedang berolahraga atau fitnes di gym. Karena kebanyakan selfie diambil dari tempat gym, maka selfie ini sering disebut gym selfie.

Beberapa model Victoria’s Secret seperti Rosie Huntington-Whiteley, Alessandra Ambrosio dan Gisele Bundchen terbilang sering pamer foto ‘sehatnya’ di gym. Selebriti seperti Kourtney Kardashian dan Vanessa Hudgens pun pernah mem-posting foto health selfie. Bagi pria, gym selfie umumnya dilakukan untuk menunjukkan kepada para wanita jika mereka memiliki badan kekar dan berotot.

Artikel lain: Podo, Kamera Tempel Mungil Yang Efektif Untuk Kegiatan Foto Selfie




2. Bathroom Selfie

Sesuai dengan namanya bathroom selfie adalah jenis selfie yang dilakukan seseorang di area kamar mandi atau toilet. Biasanya bathroom selfie ini dilakukan dengan berdiri di depan cermin toilet yang besar, lalu memotret cermin tadi dengan hasil gambar refleksi dirinya.

3. Duckface

Duckface merupakan jenis selfie yang acapkali dilakukan kaum hawa dengan cara mengerutkan bibir dan meniruskan pipi, persis seperti mulut bebek. Duckface sendiri disatu waktu pernah menjadi salah satu tipe selfie yang paling populer di media sosial.

4. Belfie

Tipe selfie berikutnya disebut belfie yang merupakan akronim dari bottom selfie. Belfie adalah selfie yang dilakukan dengan memotret bagian bokong. Selfie jenis belfie ini sendiri sempat heboh saat dilakukan oleh Kim Kadarshian. Selfie yang terkategori vulgar ini umumnya dilakukan oleh orang-orang yang menganggap dirinya seksi.

5. Couplie

Couplie adalah tren selfie yang umumnya dilakukan oleh mereka yang telah berpasangan denga tujuan mempublikasikan cinta Anda dan pasangan. Copulie pertama kali dipopulerkan oleh Kylie Minogue dan Panos Papandrianos pada Desember 2013. Karena selfie ini tergolong selfie yang seringkali menimbulkan komentar negatif, maka usahakan saat melakukan couplie, pasangan menghindari pose atau adegan yang bernuansa vulgar seperti berciuman dan lain sebagainya.

6. Felfie

Felfie atau kepanjangan dari farm selfie merupakan selfie yang dilakukan oleh para petani dengan mengambil foto dirinya saat bekerja di lahan pertanian atau perladangan. Selfie ini memang khas daerah pedesaan di luar neger karena di daerah pedesaan Indonesia, tren ini masih belum berkembang.




7. Bikini Bridge

Bikini bridge adalah selfie yang juga tergolong vulgar. Kenapa? Karena selfie ini dilakukan dengan memperlihatkan bagian perut dalam balutan bikini. Jenis selfie yang satu ini biasanya dilakukan saat berjemur di pantai atau kolam renang. Saat mengunggahnya di media sosial, para pelakunya akan  menyertakan hashtag #bikinibridge.

8. Feet Selfie

Selfie yang biasanya diambil saat berdiri, duduk atau tiduran di pantai dengan mengambil bagian telapak kaki sampai pergelangan atau bawah lutut ini disebut feet selfie. Beberapa orang melakukan feet selfie dengan tujuan memamerkan sepatu favoritnya, namun beberapa lagi melakukannya untuk memperlihatkan jari kaki.

9. Candid Selfie

Jenis foto selfie selanjutnya adalah candid selfie. Candid selfie adalah selfie yang dilakukan dengan menghadapkan wajah ke arah lain dari arah sudut lensa kamera. Dengan kesan seolah-olah objek difoto secara diam-diam, candid selfie cukup menarik dipraktekkan. Selfie ini umumnya dilakukan dengan angle menyamping atau menunduk.

Baca juga: Mengenal Seluk Beluk Drone Selfie, Tongsis Lewat Deh!

10. Bed Selfie

Terakhir jenis selfie yang pernah ada adalah bed selfie. Sesuai namanya, bed selfie dilakukan di kamar tidur ketika baru bangun tidur. Bed selfie umumnya dilakukan kaum wanita dengan tujuan memamerkan kecantikan naturalnya tanpa make-up. Beyonce, Miley Cyrus, dan Kim Kardashian adalah beberapa artis yang pernah melakukan tipe selfie ini di Instagram.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud