10 Game Horror yang Paling di Tunggu Oleh Para Gamers di Tahun 2016

Game Horror 2016

Image dari Tradnux.com

Tahun 2016 akan menjadi tahunnya para penggila game. Mengapa demikian? Karena pada tahun ini akan banyak judul game khususnya yang bergenre horror kembali menghiasi daftar game yang wajib Anda mainkan. Padahal sebelumnya sudah banyak judul game yang dirilis oleh sebagian developer ternama di 2015. Sebut saja Until Dawn, Resident Evil HD, Resident Evil Revelations 2 dan juga Bloodborne.

Mengambil informasi dari laman Gamespot, Kamis (03/03/2016), terdapat beberapa judul game bergenre horror yang telah disiapkan untuk dirilis pada tahun ini. Setidaknya ada 10 judul yang akan dirilis dan hadir ke konsol current generation antara lain, Playsation 4, Xbox One dan juga untuk perangkat PC. Tidak usah berlama-lama, kali ini akan membahas mengenai 10 game horror yang akan hadir pada tahun 2016 ini. Maka untuk itu simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Game Horror “Perception”

Game ini merupakan besutan developer Deep Ends yang mengusung game play memiliki sudut pandang first person. Ceritanya Anda akan memerankan tokoh seorang wanita buta yang bernama Cassie. Seorang diri tanpa bantuan apapun, Cassie pun terjebak di sebuah rumah besar dan diharuskan untuk mencari jalan keluar dari rumah tersebut.

Disini pengguna yang memainkan tokoh utama game ini akan diberi kemampuan echo location dengan memanfaatkan media gema suara, untuk bisa mengetahui ke mana arah ia harus melangkah. Selanjutnya Cassie harus menerka apakah ada pertanda makhluk halus di tempat yang ia pijak. Belum jelas kapan game yang satu ini akan rilis, namun jangan kecewa dulu, karena game ini akan melenggang pada tahun 2016 ini.

Artikel lain: Udah Cantik Lihai Main Game Pula, Yuk Intip Profil  5 Gamer Wanita Populer Berikut Ini




2. Doom

Diumumkan Bethesda di event gelaran E3 2015, game ini merupakan salah satu kandidat terkuat yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers di tahun 2016 ini. Doom sendiri rencana awalnya akan meluncur di tahun 2014 lalu, dikarenakan ada hal lain menggangu maka ditundalah perilisan game horror ini. Bethesda sendiri selaku developer game ini mengumumkan secara pasti akan memberikan akses Doom versi beta, yang telah di bundle dalam pre-order game Wolfeinstein: The New Order.

Untuk sekedar informasi, sebelumnya seri ke 4 dari Doom telah dirilis tapi akhirnya diputuskan untuk di reboot karena alasan lain dari pihak developer game ini.

3. Draugen

Game horror Draugen merupakan besutan dari developer Red Thread Games, yang menggunakan sudut pandang first person dengan mengangkat konsep psychological survival horror. Memakai latar tempat di North Western Norwegia pada 1923an, game ini mempunyai alur cerita tentang seorang pengembara asal Amerika Serikat yang tersesat di negeri Viking untuk melakukan misi mencari saudara perempuannya yang telah hilang.

Ketika pengembara tersebut memasuki desa terpencil di wilayah fjords, ia menemukan ada sesuatu hal yang tidak beres. Kenyataannya ternyata desa tersebut banyak dihuni oleh para makhluk mistis yang menyeramkan.

4. Overkills The Walking Dead

Seri film The Walking Dead ternyata diangakat kisahnya kedalam sebuah game, dan yang satu ini pun tidak boleh untuk Anda lewatkan begitu saja di tahun 2016 ini. Game horror yang mengusung gameplay First-person Shooter ini kabarnya akan dirilis di platform PS4, Xbox One dan juga PC oleh developver Starbreeze.




Namun alur cerita yang belum jelas akan memulainya dari mana serta karakter game apa yang akan ditampilkan. Namun dikabarkan oleh pihak developernya bahwa game bergenre horror ini akan dihadirkan dalam mode cooperative online.

Baca juga: Tak Selalu Buruk, Inilah 7 Bentuk Potensi dan Kelebihan Menjadi Seorang Gamer

5. Outlast 2

Sempat diberitakan akan dihadirkan pada tahun 2015 lalu, tapi nyatanya game satu ini mengalami pengunduran jadwal rilis ke tahun 2016. Namun juga sangat disayangkan belum bisa dipastikannya akan dihadirkan untuk konsol apa dan juga detail tanggal rilisnya. Co-founder dari game ini Phillipe Morin menyatakan bahwa game Outlast 2 sedang pada tahap pengembangan. Tentunya mempertimbangkan akan ada banyak unsur horor di game ini.

Selain itu karakter dan latar tempat pun mengalami pembaruan, dan tak kalah penting tema yang diangkat pun mengalami perubahan. Jadi Anda jangan berharap di Outlast 2 ini akan mengambil latar tempat rumah sakit jiwa lagi seperti di game terdahulunya Outlast. Mungkin saja tempat yang lebih menonjolkan aura mistis yang lebih menyeramkan lagi dari sebelumnya.

6. Allison Road

Allison Road merupakan salah satu game yang ditunggu peluncurannya oleh penggila game di tahun 2016 ini. Bagaimana tidak, game yang satu ini diciptakan oleh sekelompok game desainer dan fans seri game Sillent Hill yang ingin membawa rasa di game Sillent Hill ke game Allison Road, tapi lebih dikemas dengan jalan cerita lain dan juga memakai judul lain.

Di demo game tersebut, terlihat bahwa suasana dan bahkan suara yang dipakai terlihat mirip dengan demo Sillent Hill yang sudah rilis lebih dulu. Di sini pengguna ditugaskan harus menjelajahi rumah kosong dan mengungkap kejadian misterius di rumah tersebut. Pada awal permainanan karakter utama akan terbangun di sebuah ruangan dan telah menyadari bahwa ada makhluk halus yang sedang mengintainya.

Lagi-lagi belum jelas tanggal rilis dari game yang mengangkat nuansa paling menyeramkan ini yang akan dirilis 2016. Namun prediksinya game ini akan melejit dan meraih kesuksesan di pasaran, seperti kesuksesan game Sillent Hill.

7. Routine

Game ini lagi-lagi mengambil sudut pandang first-person yang dikerjakan oleh developer Lunar Games. Jika dilihat sekilas game ini hampir mirip dengan game Alien Isolation yang hadir di awal tahun 2015 lalu. Routine ini mengambil alur cerita eksplorasi karakter utama menjelajahi stasiun luar angkasa kosong yang dipenuhi oleh makhluk antariksa yang mengerikan.

Kabar yang telah beredar game satu ini akan menyokong penggunanya dengan perangkat Ocullus Rift, yang mana lebih difungsikan untuk pengalaman bermain first-person dalam dunia Virtual Reality (VR).

8. Layers of Fears

Layers of Fears memiliki alur cerita tentang seorang pelukis yang begitu terobsesi dengan hasil karya seni lukisnya sendiri. Akan tetapi, karena terlalu berlebihan dengan profesinya, ia pun sering minum-minuman berakohol dan sering berimajinasi. Di situlah ia bertemu dengan sekelompok makhluk halus yang mengerikan, dan diharuskan menemukan titik kesadarannya kembali. Game ini sendiri akan dirilis secara eksklusif untuk platform X-box One, dan juga PC pada pertengahan tahun 2016.

9. Friday The 13th

Friday The 13th merupakan salah satu game yang paling ditunggu oleh para penggemarnya. Setelah game ini mengalami penundaan dalam perilisannya, game bergenre horror slasher ini resmi akan hadir pada tahun 2016. Setting dan alur cerita game ini pun akan sama dengan versi filmnya. Di mana akan menceritakan sekumpulan anak muda yang menginap di Camp Crystal Lake dan akan mengalami peneroran, dan bahkan dibunuh oleh Jason Vorhees.

Baca juga: Ajarkan Main Dota 2, Mungkin Ini Nih Sekolah Impian Para Gamer

10. Resident Evil Zero Remaster

Resident evil sendiri merupakan game sekuel, dan untuk seri Resident Evil Zero dirilis pada tahun 2002 untuk konsol Gamecube. Wajar saja apabila game yang satu ini mengalami perilisan ulang untuk konsol current gent, mempertimbangkan hal bahwa game ini hanya untuk konsol Gamecube.

Game horror satu ini mengambil setting cerita tepat sebelum rangakaian kisah terjadi di Resident Evil versi pertama, dan game ini menampilkan dua karakter yaitu Rebeccaa Chambers juga Billy Coen. Mereka harus bekerjasama untuk bisa memberantas virus yang menjadi titik asal penyebaran terjangkitnya wabah zombie. Kabarnya game ini akan hadir di tengah-tengah kita pada pertengahan 2016.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. saya paling penasaran sama game resident evil, kira-kira sama gak kayak filmnya. Kalau di film zombie biasanya ada sadis-sadisnya bikin kaget, kalau di game ada sadisnya gak ya, tapi agak takut juga kalau mau main game serem sendiri.

  2. Ya benar, saya menunggu game outlast 2 tahun 2015 kemarin, dan nyatanya diundur tahun 2016 ini.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud