10 Gadget Canggih ini Mampu Meningkatkan Produktivitas Penggunanya

10 Gadget Canggih ini Mampu Meningkatkan Produktivitas Penggunanya

Gadget Canggih Pocket Printer
Image dari incitrio.com

Sejauh apa pengaruh teknologi dalam mempermudah aktivitas kehidupan kita? Tentu saja besar sekali manfaatnya. Bukan hanya smartphone atau notebook saja yang bisa menunjang aktivitas kita setiap hari. Karena ada banyak sekali gadget canggih yang belum kita ketahui kegunaannya. Diantara sekian banyak #gadget yang inovatif, 10 gadget berikut ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan produktivitas kita bila digunakan secara tepat guna :

1. Bolt

Bolt bukanlah sebuah bohlam lampu biasa. Dengan satu bohlam saja, kita bisa mendapatkan warna lampu yang beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan. #Teknologi LED-nya membuat Bolt memilik daya tahan hingga 20 tahun. Sehingga aktivitas bekerja atau bersantai bisa disesuaikan dengan warna lampu ruangan yang kita inginkan.

Dikontrol dengan aplikasi Misfit HomeApp dari sistem operasi iOS, gadget canggih ini juga bisa berfungsi sebagai alarm yang membangunkan tidur kita dengan menggunakan variasi cahaya yang indah.

Artikel lain: 5 Teknologi yang Dapat di Implementasi Pada Smart City

2. BTTN

Bila kebanyakan produk teknologi didesain dengan bentuk yang rumit, BTTN justru kebalikannya. Hanya dengan mengandalkan bentuk fisik berupa sebuah tombol, mengaplikasi BTTN bisa memberikan banyak kemudahan bagi kita setiap hari. Bahkan BTTN bisa digunakan oleh buah hati kita untuk memberitahukan kalau dia sudah pulang sekolah dan telah tiba di rumah.

Manfaat lain dari BTTN adalah pengatur aplikasi lain seperti OpenHome, SmartThings, penanda notifikasi email dan SMS serta media sosial seperti Facebook dan Twitter.

3. TrackR Stickers

Bentuknya yang menyerupai sticker sangat praktis untuk digunakan pada hewan peliharaan atau benda-benda berharga lainnya. Ketika hewan peliharaan atau benda berharga kita hilang, maka teknologi pada TrackR Stickers membuat kita bisa melacak keberadaannya dengan mudah. Sistem sistem pendeteksi gps serta indikator yang dimilikinya, membuat gadget canggih ini sangat mudah digunakan.

4. Keen Home

Keen Home adalah sebuah produk teknologi yang bisa membuat temperatur udara di dalam rumah kita menjadi nyaman, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Dikontrol dengan menggunakan aplikasi mobile, Keen Home bisa beroperasi selama bertahun-tahun dengan dukungan 4 baterai A2.

5. Smokio

Berbeda dengan rokok elektrik pada umumnya, Smokio adalah rokok elektrik yang dibekali dengan kemampuan teknologi canggih. Melalui Smokio, kita bisa mengontrol aktivitas merokok kita secara lebih rinci. Smokio akan memberi informasi mengenai peningkatan kadar nikotin yang kita konsumsi setiap hari.

6. The Pocket Printer

Rasa kesulitan dengan bentuk printer yang terlalu besar kini bisa diatasi dengan penggunaan Pocket Printer. Tak perlu repot dengan kertas yang sering tersangkut saat kita melakukan aktivitas print. Karena dengan menggunakan Pocket Printer, kita hanya perlu meletakkan gadget canggih ini pada kertas yang akan di-print.

7. Fever Smart

Julukan termometer pintar layak disematkan pada Fever Smart. Karena bisa dikontrol melalui iPhone, maka Fever Smart bisa membantu orangtua saat harus memantau buah hati yang sakit dari jarak jauh. Hanya perlu diletakkan di ketiak seperti temperatur manual, maka Fever Smart siap merekam informasi mengenai temperatur tubuh seseorang.

8. Equil Smartpen 2

Kita sering membutuhkan scanner untuk membuat interpretasi tulisan tangan menjadi file berbentuk softcopy. Tetapi melalui Equil Smartpen 2, segala jenis sketsa, gambar, atau ide yang kita tulis bisa segera ditransfer secara mudah dalam bentuk digital.

Untuk satu kali charge, Equil Smartpen 2 bisa digunakan hingga kapasitas 8 jam dan bisa terhubung dengan sejumlah jaringan sosial seperti Dropbox dan Evernote.

9. Skylock

Teknologi kunci yang dilengkapi dengan Bluetooth disertakan dalam gadget canggih yang bernama Skylock. Skylock juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan tanda bahaya melalui aplikasi #smartphone. Baterai Skylock yang sudah diisi penuh bisa bertahan selama 6 bulan dengan dukungan dari energi sinar matahari.

Baca juga: Menakjubkan! Teknologi Ini Bisa Membantu Tuna Netra Melihat Kembali

10. Arlo

Arlo adalah sebuah produk kamera pengintai (CCTV) yang sangat praktis. Tanpa kabel, tanpa perangkat receiver dan pengaturan yang rumit. Arlo harus terhubung dengan teknologi wi-fi supaya kita bisa melakukan pemantauan dari jarak jauh. Bentuknya yang praktis membuat perangkat ini bisa menjadi andalan untuk mengamankan rumah, kantor atau tempat usaha.

Tertarik untuk mencoba inovasi dari daftar gadget canggih tersebut?

Semoga nanti masyarakat Indonesia juga berkesempatan untuk mencoba kecanggihan gadget tersebut untuk mendukung produktivitas kegiatan sehari-hari, ya.

1 KOMENTAR

  1. Ronaldi Tumanggor

    Wah baru tau dengan nama2 ini, makasih lae atas infonya…

Tinggalkan Balasan