10 Aplikasi Editor Foto Hemat Biaya Untuk Para Pengusaha Kecil

Aplikasi Editor Foto Hemat Biaya Untuk Para Pengusaha Kecil

Bagi sebuah bisnis yang bergerak di dunia digital, kebutuhan akan gambar atau foto merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, umumnya pengelola bisnis akan menyewa seorang fotografer atau editor foto yang handal tentunya. Namun apa jadinya jika bisnis digital yang kita miliki adalah sebuah usaha yang baru saja dirintis dan memiliki keterbatasan dana untuk merekrut fotografer.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda sebagai pengusaha pemula tak perlu khawatir. Pasalnya saat ini telah tersedia beberapa #aplikasi editor foto yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan gambar dan foto berkualitas untuk kebutuhan bisnis digital Anda tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Dan yang pasti penggunaannya pun mudah dan simpel. Beberapa aplikasi editor foto tersebut di antaranya sebagai berikut.

Daftar Isi

1. Fotor

Fotor adalah aplikasi editor foto dengan tools cukup variatif. Aplikasi berlabel freeware yang diluncurkan pada tahun 2012 ini akan memudahkan Anda untuk melakukan editing foto dengan cepat dan mudah. Dengan beberapa tools serta fitur yang dimiliki Fotor, kita juga akan dimudahkan untuk melakukan pengaturan cahaya, kecerahan, kontras, saturasi, ketajaman serta mengubah tampilan gambar seperti memberi efek blur, lomo, stiker, warna splash, mosaik dan lain sebagainya.

Artikel lain: Review Aplikasi Android Camera360 Ultimate

2. GIMP

Aplikasi editor foto kedua yang bisa Anda coba adalah GIMP. Dengan GIMP, Anda bisa menghasilkan foto yang berkualitas dengan fitur kloning, koreksi distorsi dan sebagainya dengan gratis. Untuk tema widget, Anda bisa merubah warna, jarak dan ukuran icon serta menyesuaikan tools dari aplikasi ini. Dengan aplikasi GIMP ini juga Anda akan bisa menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.




3. Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi yang tersedia untuk semua perangkat PC desktop dan platform mobile (iOS dan #Android). Dengan Pixlr Anda akan mendapatkan kontrol yang lebih mudah untuk editing gambar dengan cara apapun yang kita inginkan. Dengan Pixlr Anda juga dapat dengan mudah untuk memotong, memutar dan menyempurnakan gambar apapun secara langsung dari perangkat mobile kita.

Beberapa efek yang bisa didapatkan dari Pixlr antara lain efek crosshatch, halftone dan dapple yang mampu memberi kesan classy nan elegant. Aplikasi ini terdapat dalam dua versi yaitu versi gratis dan juga versi berbayar dengan harga $14,99 per tahunnya.

4. Sumo Paint

Aplikasi berikutnya untuk kegiatan editing foto adalah Sumo Paint. Summo Paint adalah aplikasi editor foto yang bisa diakses dari browser kita secara online dengan perangkat PC. Summo Paint menyediakan tools dari tingkat dasar sampai editing foto canggih yang membutuhkan pengamatan detil.

Selain layanan editing foto, Sumo Paint juga menawarkan sebuah komunitas online dengan kini sudah memiliki lebih dari 4 juta pengguna di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi Pro yang dibandrol dengan membership fee sebesar $4 untuk setiap bulannya.

5. Picadilo

Aplikasi editor foto online berikutnya yang bisa Anda coba adalah Picadilo. Dengan Picadillo, setelah mengupload gambar, kita bisa mulai editing dengan mengubah ukuran, memotong, retouch,  menambahkan teks, serta memberikan editing lainnya. Picadillo memiliki berbagai tools yang unik seperti brushes, selections, teks, efek dan masih banyak lagi.




Kualitas Picadillo memang tidak diragukan karena aplikasi ini memuat tak kurang dari 100 font, 40 efek foto, 19 retouch tools, 140 stiker unik dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin menambahkan foto langsung ke #Facebook atau mencetak langsung dari browser, aplikasi gratis ini juga bisa melakukannya.

Baca juga : Review Aplikasi PicsArt Photo Studio 4.6.18

6. iPiccy

Terakhir, aplikasi editor foto yang hemat biaya yang bisa Anda gunakan adalah iPiccy. iPiccy merupakan aplikasi editor foto online berbasis browser yang memungkinkan Anda mengedit, berbagi dan mencetak gambar dengan cepat dan mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan instalasi. Anda hanya harus mengupload gambar dan langsung bisa mulai melakukan editing dengan cepat di #browser.

Dengan layanan editor foto gratis yang satu ini, Anda akan jauh lebih kreatif karena Anda bisa menambahkan beberapa efek khusus seperti painter, sketsa serta pensil. Selain itu aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan sesuatu lebih dengan disematkannya fitur modus kerja seperti Basic Editor, Efek, Retouch, Blender, Painter dan Textures.

Proses editing foto untuk menunjang perkembangan usaha Anda tentunya akan lebih terbantu dengan beberapa rekomendasi aplikasi editor foto di atas. Selain mampu menghasilkan output foto produk yang lebih menarik, yang terpenting biaya operasional usaha pun bisa lebih di hemat. Be active and creative!




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Ini aplikasinya gartis apa berbayar..? kalau gratis sih tidak apa kita coba,hehe

  2. Saya mengunakan aplikasi fotor.. bagus tuh… cuma jika internet koneksi lambat, agak susah…

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud