Lazada Merekrut Pemain Kawakan Dalam Industri Internet Indonesia

Lazada, salah satu perintis eCommerce di Indonesia akan segera merayakan ulang tahun mereka yang ke-2 pada tanggal 26 Maret 2014 mendatang. Sebagai salah satu ecommerce ternama di Indonesia, mereka terus berusaha meneruskan pertumbuhan ekspansi perusahaan lebih agresif di tahun 2014 ini. Salah satu upaya tersebut adalah dengan merekrut beberapa high profile dalam industri internet Indonesia.

Pertumbuhan internet di Indonesia saat ini menunjukkan potensi yang sangat besar. Pertumbuhan jumlah pengguna media online yang sangat pesat setiap tahunnya tentu akan sangat menguntungkan para pengusaha online, baik perusahaan skala kecil maupun skala besar. Lazada sangat memperhatikan hal ini, itulah alasan mengapa mereka merekrut beberapa pemain kawakan di industri internet.

Beberapa profil tersebut diantaranya:

1. Andri Huzain

Andry Huzein Lazada Merekrut Pemain Kawakan Dalam Industri Internet Indonesia

Andri Huzain

Andri Huzain adalah seseorang yang sudah sangat berpengalaman dalam industri digital di Indonesia. Sebelum bergabung dengan Lazada, Andri menjabat sebagai COO di PlasaMSN, yaitu perusahaan Telkom yang bermitra dengan Microsoft Indonesia. Selain itu, Andri Huzain juga pernah menjabat sebagi Direktur Commerce & IT di Detik.com.

Melihat latar belakang Andri dalam dunia teknologi informasi dan bidang komersial, tentunya ini adalah sebuah tambahan ‘amunisi’ penting bagi Lazada untuk meningkatkan bisnis mereka di masa mendatang. Di Lazada, Andri Huzain akan bergabung sebagai VP Mobile Commerce. Seperti yang kita tahu, Lazada melakukan inovasi bisnis dengan berinvestasi pada pengembangan aplikasi perangkat mobile (iOS dan Android) bagi para konsumen mereka. Tentunya dengan inovasi ini akan memberikan pengalaman mobile shopping yang luar biasa bagi para pelanggan mereka.

Artikel terkait: Lazada Luncurkan iOS Apps!

2. Suharno Salim (Jimmy)

Jimmy Lazada Merekrut Pemain Kawakan Dalam Industri Internet Indonesia

Suharno Salim

Sosok yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengenalnya. Suharno Salim atau yang dikenal juga dengan nama Jimmy sebelumnya berkarir di Electronic Solution dan Lotte Mart. Dia memiliki jam terbang yang cukup lama dalam dunia ritel industry electronic selama bekerja di Electronic Solution dan Lotte Mart. Selama berkarir di dunia ritel, Suharno Salim menghasilkan beberapa kampanye andalan yang nantinya akan diterapkan dalam eCommerce bersama Lazada Indonesia.

Di Lazada, Jimmy bergabung sebagai SVP of Buying, yang bertanggung jawab untuk industri elektronik. Di sana Jimmy akan berperan sebagai orang yang memastikan bahwa para pelanggan mendapatkan berbagai macam penawaran terbaik dari Lazada Indonesia. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting mengingat adanya transisi perdagangan perangkat elektronik secara offline ke media online yang jumlahnya semakin meningkat.

3. Haryo Suryo Putro

Haryo Lazada Merekrut Pemain Kawakan Dalam Industri Internet Indonesia

Haryo Suryo Putro

Sosok yang satu ini adalah seorang rising star dalam dunia industri online di Indonesia. Di Lazada Marketplace, Haryo  bergabung sebagai Head of Key Account Management and Partner Relation. Sebelum bergabung dengan Lazada, Haryo adalah COO Groupon Indonesia.

Haryo bertanggungjawab dan memastikan bahwa Lazada Marketplace akan terus menjadi platform online yang menarik bagi merk global dan juga bagi industri ritel di Indonesia, khususnya untuk kategori fashion, gaya hidup, dan elektronik.

Tentunya dengan bergabungnya tiga figur senior terkemuka bersama Lazada menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Tugas dan tanggungjawab ketiga orang tersebut sangat penting untuk memperluas marketplace Lazada, termasuk pelayanan mobile commerce. Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia, menyambut dengan senang kehadiran ketiga figur kawakan ini.

Lazada merayakan ulang tahun mereka yang ke-2 dengan memberikan penawaran diskon yang sangat besar, yaitu hingga 80%. Penawaran diskon terbesar tersebut bisa kita dapatkan pada tanggal 26 Maret 2014 nanti.  Selain itu, Lazada juga menyelenggarakan Lazada Awards kedua, dimana akan diberikan penghargaan kepada The Most Wanted Online Brand in Indonesia, penyerahan awards dilakukan tanggal 26 Maret 2014. Ini adalah satu-satunya Awards di Indonesia yang diberikan kepada brand berdasarkan kinerja mereka di bidang online.

Seperti apa inovasi yang akan dilakukan oleh ketiga orang ini untuk Lazada.co.id? Kita tunggu saja. Berikut ini adalah video Lazada Indonesia TV Commercial.

Terkait: #Lazada, #eCommerce, #Belanja online


1 pingback on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com