Lamido.co.id ~ Amankah Belanja Online di Situs Ini?

lamido co.id  Lamido.co.id ~ Amankah Belanja Online di Situs Ini?

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Rocket Internet – Salah satu incubator start-up online terbesar – yang sebelumnya sukses membesut tiga ventures di Indonesia yaitu Lazada, Zalora dan Foodpanda, kembali meluncurkan situs marketplace terbaru yaitu Lamido.co.id. Apa bedanya Lamido dengan ventures Rocket yang Lain? Ternyata Lamido Indonesia yang mengusung sistem C2C Marketplace berfokus kepada penjual dengan skala industry menengah ke bawah yang selama ini mendistribusikan barang dagangan mereka melalu social media seperti Facebook atau Instagram.

Yang jadi pertanyaan kita semua mungkin seputar keamanan transaksinya. Seperti yang kita tahu pada kebanyakan situs C2C, kita tidak mengetahui status dan kebenaran identitas penjual serta keaslian produk yang ditayangkan karena akan ada banyak sekali orang yang berjualan di situs jualbeli online sejenis.

Untuk menjawab pertanyaan ini sepertinya kita harus langsung mengintip fitur-fitur yang sepertinya memang mempengaruhi tingkat keamanan saat bertransaksi di situsini.

Pilihan Sistem Pembayaran COD

Pembayaran COD padasitus C2C marketplace? Betul sekali, Lamido berani menggunakan sistem pembayaran ini mungkin karena berkaca pada kesuksesan Lazada Indonesia dengan COD-nya. Dengan sistem COD berarti pembeliakan bisa membayar barang yang mereka beli setelah barang berada di tangan mereka.

Tetapi untuk saat ini sepertinya fitur COD di Lamido untuk sementara tidak bisa dinikmati para pembeli. Namun mungkin dalam waktu dekat sistem yang memang menjadi favorite kebanyakan orang Indonesia ini bisa dinikmati kembali oleh para pembeli di Lamido.co.id.

Lamido Safe Pay

Pernah dengar istilah Rekening Bersama? Rekening yang digunakan sebagai rekening bersama antara pembeli dan penjual ini mungkin menjadi cara paling ampuh untuk mengurangi penipuan saat anda melakukan transaksi secara online. Lamido Safe Pay berperan sebagai penengah antara penjual dan pembeli ketika transaksi sedang berlangsung.

Artikel lain: Hari belanja online nasional

cara kerja lamido Lamido.co.id ~ Amankah Belanja Online di Situs Ini?

Artikel lain: Belajar membuat website profesional di Baba Studio

Cara kerjanya seperti berikut :

  1. Kalau anda sudah membeli barang di Lamido maka anda akan diminta mengkonfirmasi pemesanan dimana anda akan dinotifikasi melalui sms atau e-mail.
  2. Anda akan diminta melakukan pembayaran ke akun resmi Lamido Safe Pay dalam jangka waktu maksimal 3 hari.
  3. Pihak Lamido akan menghubungi anda untuk mengkonfirmasi pemesanan dan menotifikasi penjual agar penjualsegera mengirimkan barang ke lokasi pembeli.
  4. Lamido akan memastikan bahwa barang yang anda terima sesuai dengan yang anda inginkan, lalu jika sudah sesuai barulah nanti uang yang anda transfer ke Lamido Safe Pay akan diberikan kepada penjual.

Pada saat ini ternyata Lamido memang sedang focus kepada bagaimana memberikan user experience terbaik bukan hanya kepada pembeli tetapi juga kepada penjual yang membuka toko online mereka di Lamido. Terlebih lagi proses operation Lamido yang memang dibantu oleh Lazada Indonesia yang sudah tahu persis bagaimana membangun pengalaman yang baik untuk para penikmat online shopping di tanah air.

Kalau Anda penasaran bisa langsung intip Lamido Marketplace dan rasakan sendiri bagaimana pengalaman berbelanja online di situs C2C marketplace dengan fitur – fitur tersebut.


18 total comments on this postSubmit yours
  1. Wah dasar para penjual penipu. Bisa2ny menipu ,yg kena imbas lamido.
    Sgt d sayangkan jg para penjual yg jujur malah fk lalu barangnya

  2. Lamido Bikin kesel gak jelas sdh 16 hari barang gak datang di hubungi penjualnya gak diangkat telponnya suruh bersabar kalo 3 hari bisa bersabar tapi 16 hari suruh bersabar? Uang gak seberapa tapi janji beri anak untuk ulang tahun yg bikin kecewa modus penipuan baru

  3. sudah banyak yang complaint mengenai lamido ini,
    banyak yg beli, transfer tapi barang ga pernah dikirim
    please review bbrp komplain

  4. Saya pesan tas Reducer men dan sudah bayar via bank mandiri ke rek Lamido Webportal tanggal 3 Juli 2014 dan sudah melakukan komfirmasi pembayaran, katanya akan di hubungi staf lamido tetapi sampai saat ini tidak ada jawaban.
    Bagaimana mengenai transaksi dan kapan barangnya dikirim?

  5. saya adalah korban dari PENIPUAN LAMIDO, sejak saya pesan dan membayar harga barang puls ongkir yg saya pesan, hingga sampai 3 minggu barang tidak juga dikirim dan status transaksi di akun lamido masih tetap tertunda terus.

    saya sudah kontak cs no 02129490202 dan katanya Cs Benar dana telah diterima dan segera di proses tapi buktinya seminggu kemudian masih tidak juga ada konfirmasi atau tanda-tanda barang pesanan saya dikirim. SAYA MINTA DUIT SAYA DIBALIKIN. TANGGUNG JAWAB DONK

  6. Ane kurang sepakat dengan pernyataan diatas gan…

    karna ane dah 4 hari order di LAMIDO tapi belum ada konfirmasi kapan barang dikirim. ane tlpon jga CS nya tidak memberitahu kapan dikirim barang yg saya order.

    agan bisa jawab ttg masalah saya ini?

  7. Saya juga baru deneger lamido :P

  8. Saya malah baru denger yang namanya lamido.
    Makasih gan.

  9. tolong info dong sy sudah pesan barang + sudah transfer tp blm ada konfirmasi dr lamido perihal kapan barang di terima n via apa barang di kirim

    • Pesan barang di Lamido kog nanya di sini mba? Langsung hubungi CS Lamido saja :-)

  10. Kalau ane jualan di bukalapak & tokopedia, bersyukurnya mudah digunakan & ramai pembelinya juga..

  11. Untuk Lamido banyak komplain di fanspage nya, saya jadi agak ragu untuk membeli barang.

    • Komplainnya mengenai apa mas Puklek, apakah pengiriman barangnya atau sistem pembayarannya?

  12. bisa juga ini jadi tempat favorit unuk belanja oline, yang jadi pertanyaan saya, apakah ini dibawah naungan lazada mas?

  13. Sepertinya akan jadi saingan Toko Bagus nich, soalnya sama-sama C2C

    • Target marketnya agak berbeda mas Mun, Lamido target marketnya bisnis menengah ke bawah.

  14. sekarang sudah jamannya jual beli online, maka perlu meningkatkan kewaspadaan dalam bertransaksi, salah satu caranya yaitu bertransaksi dengan situs2 yang sudah cukup terkenal… thanks ya om maxmanroe tipsnya :)

    • Benar banget mas Eno, dengan meningkatkan kewaspadaan bertransaksi online akan menghindarkan kita dari penipuan. Pastikan bertransaksi online dengan situs-situs terpercaya.

6 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com