Keripik Maicih – Peluang Usaha Keripik Pedas Populer

keripik maichi Keripik Maicih – Peluang Usaha Keripik Pedas Populer

Image dari roberni.com

Bersantai sambil menikmati cemilan memang bisa menjadi aktivitas yang amat menyenangkan ditengah penatnya kegiatan harian anda. Terutama bagi anda para penikmat pedas, menikmati kuliner cemilan pedas  yang satu ini pastinya menjadi momen bersantai anda makin sempurna. Mulai populer di wilayah Bandung, cemilan keripik singkong pedas Maicih kini sudah menjadi salah satu brand cemilan bertema serba hot yang paling populer di tanah air.

Tentunya tidak sedikit dari anda yang sudah pernah mencicipinya nikmatya sensasi pedas ala Maicih bukan? Tidak heran karena dengan kepopulerannya yang makin menanjak, keripik Maicih kini sudah mulai tersebar di banyak tempat. Salah satu alasannya tentu karena orang orang ingin mencoba seperti apa sih kripik “setan” tersebut, sebagian dari konsumen juga ada yang ingin meng uji nyali dengan mencoba cemilan Maicih level 10 yang konon katanya dapat membuat lidah penikmatnya menari kepedesan.

Nah, tentunya selalu ada cerita dibalik sebuah kisah sukses. Demikian juga dengan perjalanan dari lahir dan berkembangnya brand cemilan Maicih yang satu ini. Ingin tahu berikut ulasan singkat usahanya.

Artikel lain: Usaha rumahan dengan modal kecil

Perjalanan Usaha Brand Cemilan Maicih

Mulai berkembang tahun 2010 di daerah Bandung, cemilan Maicih merupakah buah karya dari seorang pemuda asli Bandung yang bernama Reza Nurhilman. Ialah yang mempunyai ide untuk membuat kuliner keripik pedas yang akhirnya ia namai Maicih tersebut.

Pada mulanya usahanya ini terinspirasi dari jajanan keripik pedas yang dijual oleh seorang nenek di sekitar tempat tinggalnya. Tertarik dengan jajanan tersebut, ia pun mendapatkan ide untuk membuka usaha cemilan keripik pedas juga. Pada waktu itu, tepatnya awal tahun 2010 ia mulai mencoba berkreasi dan membuat resep cemilan keripik singkong dengan menu utama yang menonjolkan rasa pedasnya. Ide itu pun berlanjut manakala dirinya menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan cemilan yang ada di kota Cimahi.

Pada waktu itu berbekal modal 15 juta, cemilan keripik Maicih generasi pertama diproduksi sebanyak 50 bungkus saja setiap hari. Mengenai menu, ia menawarkan keripik singkong dan gurilem (cemilan khas bandung) dengan tambahan bumbu yang memiliki 5 level kepedasan. Setelah produk siap, ia menjualnya tidak hanya secara langsung namun juga melalui media online. Pada waktu itu dirinya menggunakan bantuan jejaring sosial twitter untuk memasarkan produknya dengan hastag #maicih.

Tidak butuh waktu lama, berselang beberapa bulan saja produk Maicih mulai dikenal dan menjadi populer di seputaran wilayah kota kembang Bandung. Pelan namun pasti pesanan makin meningkat bahkan hingga sang produsen pun mulai kesulitan memenuhi pesanan yang masuk. Salah satu kunci kesuksesan dari brand Maicih adalah selain produknya yang unik dan menarik dari segi pemasaran, sang pemilik usaha dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh jejaring sosial dengan baik. Hasilnya, produk Maicih pun dapat dikenal masyarakat dengan begitu cepat.

Artikel lain: Jagung Bakar Kaca – Peluang Usaha Jajanan Musim Hujan

Hingga pada tahun 2011, Maicih yang sudah bernaung dengan nama perusahaan PT. Maicih Inti Sinergi memutuskan untuk berpisah dengan produsen induk sebelumnya. Sejak saat itu brand Maicih resmi berdiri mandiri dengan pimpinannya yaitu sang kreator Reza Nurhilman.

Dan saat ini Maicih telah mematenkan beberapa inventaris seperti nama, logo serta beberapa menu andalan Maicih yang antara lain: Keripik pedas level 3, keripik pedas level 5, keripik pedas level 10, baso goreng (basreng), gurilem, seblak pedas original, dan seblak keju pedas.

Yang unik dari manajemen pengelola produk Maicih adalah sang pendirinya membuat istilah-istilah yang nyeleneh untuk para semua yang berkenaan dengan perusahaan tersebut. Seperti menyebut dirinya sebagai presiden Maicih, kemudian ada juga beberapa kepada divisi yang diberi nama Menteri-Menteri, hingga para agen Maicih yang menyandang gelar Jendral. Dan nyatanya konsep unik yang dibawa oleh sang pendirinya tersebut mampu memberikan ‘bumbu’ kesuksesan tambahan bagi nama besar Maicih.

Saat ini Maicih yang ada dibawah bendera PT. Maicih Inti Sinergi telah menjadi salah satu perusahaan yang cukup berkembang. Bahkan kini Maicih telah mulai Go Internasional dengan dipasarkan di luar negeri. Dengan omset miliaran rupiah perbulan yang kian bertambah setiap harinya, kesuksesan besar tentunya telah diraih oleh sang pendiri Reza Nurhilman.

Baca juga: Titipan Kilat JNE – Peluang Usaha Agen Pengiriman Barang

Peluang Usaha Agen Maicih

Salah satu hal yang membuat nama Maicih kian melambung tentunya karena makin banyak nya agen yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Dan hal  ini tentunya bisa menjadi peluang bagi siapa saja yang ingin mencoba menjadi wirausaha seperti sang pendiri Maicih.

Dengan produknya yang makin dikenal serta jajaran menu pedas yang sangat menggoda selera, tentunya potensi berjualan produk cemilan Maicih masih sangat potensial. Terutama bagi anda yang biasa berkomunitas atau punya banyak teman, sambil menjadi agen Maicih bisa mendatangkan tambahan uang bagi anda. Dan bukan tidak mungkin nantinya bisa memberikan inspirasi tersendiri bagi anda.

Lalu bagaimanakah syarat untuk menjadi seorang Jendral (agen/reseller Maicih)? Cara nya cukup mudah. Bagi anda yang tertarik untuk menjadi agen produk Maicih bisa langsung meluncur ke website dan semua persyaratannya dapat anda simak di SINI.

Berikut sebuah video liputan dari sang pendiri Maicih Reza Nurhilman yang mungkin bisa menjadi inspirasi  bagi anda.

Saat artikel ini dibuat, pengelola keripik Maicih belum mempunyai gerai fisik sendiri karena masih fokus pada sistem jual beli online. Anda dapat memperoleh informasi selengkapnya segala tentang Maicih pada hastag Twitter #infomaicih dan juga website resmi Maicih di www.Maicih.co.id. Selamat mencoba!

Tags terkait: #Bisnis Kuliner, #Peluang Usaha


2 total comments on this postSubmit yours
  1. minat jadi agen/ reseller mas Tri? coba merapat dan baca detailnya di keripik.web.id, nuhun – saya distributor bandung, monggo kontak CS ane ya, :D

  2. Saya tertarik untuk menjadi Agen dari produk-produk anda diatas, untuk itu mohon petunjuk bagaimana persyaratan atau ketentuan yang harus saya penuhi. Demikian Bos Maxmanroe sebelumnya terimakasih

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com