Jagung Bakar Kaca – Peluang Usaha Jajanan Musim Hujan

Jagung Bakar Kaca Jagung Bakar Kaca – Peluang Usaha Jajanan Musim Hujan

Musim hujan merupakan salah satu moment yang pastinya akan membawa kesan tersendiri untuk setiap orang. Menghabiskan waktu bersama keluarga hingga menikmati sajian khas yang pas disantap sembari menunggu hujan mungkin merupakan hal yang tidak bisa dilupakan.

Dan mungkin anda juga mempunyai jajanan yang biasa dinikmati di musim hujan? Jika ya, mungkin sebagian dari anda ada yang menjawab jagung bakar sebagai salah satu jajanan favorit di musim hujan seperti saat ini.

Bicara tentang jagung bakar memang sangat  pas jika dinikmati saat cuaca dingin. Terlebih bersama pasangan atau keluarga, akan makin mantab rasanya. Hal tersebut lah yang menjadikan bisnis jagung bakar cukup ramai diwaktu musim penghujan atau di beberapa spot keramaian malam. Rasanya yang khas plus dengan pilihan olesan bumbu yang bisa disesuaikan dengan selera tentunya sangat menggoda di waktu dingin tiba.

Jagung bakar sendiri umumnya dijual di pinggir jalan atau pada event outdoor seperti pasar malam. Hal tersebut mungkin lebih karena dalam proses pembuatannya sendiri jagung bakar akan menghasilkan banyak asap yang tidak memungkin kan jika dibuat di dalam ruangan.

Namun apakah anda tahu, kini telah ada inovasi olahan jagung bakar tanpa asap, dan rasanya pun dijamin lebih mantab. Inovasi unik tersebut dibawa oleh brand Jagung Bakar Kaca. Ingin tahu lebih dalam usaha kreatif yang satu ini? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Peluang usaha rumahan

Perkembangan Usaha Jagung Bakar Kaca

Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika pada umumnya jagung bakar dibakar dengan menggunakan arang, jagung bakar dengan brand Jagung Bakar Kaca yang satu ini tidak menggunakan bahan bakar arang atau pun gas sama sekali. Sesuai dengan namanya, jagung bakar ini dimasak dengan menggunakan alat bakar khusus dengan bahan elemen kaca yang dapat memanggang jagung tersebut.

Sebagai hasilnya, tentu saja bakaran tersebut tidak akan menimbulkan banyak asap seperti pada jagung bakar konvensional. Namun bagaimana dengan rasanya? Soal rasa tidak perlu kawatir, bagi para pencinta jagung bakar, Jagung Bakar Kaca ternyata mempunyai rasa yang tidak kalah khas dibanding jagung bakar biasa. Yang pasti hasil bakaran jagungnya pun dapat matang lebih sempurna dan tidak kotor.

Jagung Bakar Kaca sendiri merupakan salah satu brand usaha dari PT. Usaha Anak Bangsa. Perusahaan yang didirikan oleh seorang interpreneur bernama Arie Mone tersebut mempunyai dan mengelola beberapa brand produk yang bergerak dalam bidang kuliner. Salah satunya yang juga cukup melejit adalah Jagung Bakar Kaca.

Mengenai varian rasa, Jagung Bakar Kaca mempunyai cukup banyak pilihan yang bisa disesuai kan dengan selera anda. Diantaranya adalah rasa keju susu, barberque, pedas manis, hingga beberapa varian kombinasi yang pastinya sedap disantap. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 7 – 8 ribu rupiah saja.

Saat ini brand yang telah membuka sistem kemitraan waralaba tersebut tercatat telah mempunyai ratusan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan perkembangannya yang cukup pesat pantas jika usaha ini bisa mendatangkan pendapatan yang sangat penggiurkan bagi pengelolanya.

Peluang Usaha Waralaba Jagung Bakar Kaca

Untuk memperluas jaringan serta sebagai upaya membuka lahan usaha untuk banyak orang, Jagung Bakar Kaca juga membuka program kemitraan waralaba Jagung Bakar Kaca yang bisa dikelola oleh siapa saja dan dimana saja.

Bagaimana dengan potensinya? hingga saat ini, dengan makin banyak nya pusat keramaian, tidak hanya outdoor namun juga indoor tentunya menjadi celah usaha bagi Jagung Bakar Kaca. Jika pesaing usaha jagung bakar hanya bisa menjual produknya di luar ruangan, bagi para mitra Jagung Bakar Kaca tentunya bisa lebih leluasa menjualnya dalam ruangan seperti di Mall atau pusat perbelajaan.

Asumsi pendapat dari setiap mitra pun cukup menggiurkan. Dengan hasil penjualan sekitar 50 buah jagung bakar per hari dengan harga Rp 7 ribu perbuah, tiap mitra bisa mendapatkan keuntungan sekitar mencapai 2 juta rupiah per bulan.

Dalam proses mulai dari awal kerja sama hingga launching pun, tiap mitra akan dibekali dengan berbagai ilmu mengenai seluk beluk dan trick usaha jagung bakar.  Hal tersebut tentunya bisa membantu mitra untuk dapat lebih berkembang.

Mengenai biaya kemitraan, tiap mitra hanya harus memberikan biaya untuk booth, bahan baku awal, serta peralatan pembuatan jagung bakar kaca senilai Rp 13 juta rupiah. Dengan biaya tersebut, tidak aka n ada tambahan biaya lain seperti royalty fee atau biaya yang lain.

Artikel lain: Martabak Mini Africa – Kuliner Unik Dengan Prospek Usaha Yang Cerah

Alamat Pengelola Jagung Bakar Kaca

Bagi anda yang berminat menjadi mitra waralaba Jagung Bakar Kaca bisa menghubungi pengelola Jagung Bakar Kaca:

PT Usaha Anak Bangsa

Alamat: Ruko Harapan Indah Blok FA No.7 Bekasi Barat – Jawa Barat
Telepon: +6221-268 30000
Fax: +6221-268 30000
Website: www.usahaanakbangsa.co.id

Berikut ini sebuah video yang menampilkan salah satu outlet Jagung Bakar Kaca pada sebuah pameran.


3 total comments on this postSubmit yours
  1. wah sangat cocokni kalau lagi musim hujan gini, kalau buka didaerah puncak kayanya ini peluang bagusni musim hujan ataupun panas banyak pengunjungnya..

  2. wah, jagung bakar emang enak :-D Saya kalau pulang renang setiap minggu petang juga mampir di warung jagung bakar.

  3. Kalau saya yang kurang paham tentang bisnis, kalau yang anget2 dimusim penghujan pasti laku…hehehe…apa benar begitu?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com