Es Teler 77 ~ Peluang Usaha Resto Kuliner Indonesia

es teler 77 Es Teler 77 ~ Peluang Usaha Resto Kuliner Indonesia

Image dari berita.plasa.msn.com

Untuk memulai sebuah usaha yang besar tentunya membutuhkan kerja keras yang besar pula. Demikian juga seperti yang telah dilakukan oleh pengusaha sukses pemilik brand Es Teler 77, Sukyatno Nugroho  memulai usaha keluarganya tersebut mulai dari nol hingga bisa bertahan selama lebih dari 30 tahun bahkan menjadi salah satu brand bisnis waralaba terbaik dan terpopuler yang ada di Indonesia.

Hingga kini, Es Teler 77 masih mempertahankan cita rasa kuliner nusantara dan senantiasa meningkatkan mutu pelayanannya. Hasilnya, Es Teler 77 telah berhasil mengembangkan sayapnya dengan go internasional di beberapa negara. Tidak hanya itu, dengan total gerai yang mencapai lebih dari 200 buah di seluruh nusarantara dan luar negeri, membuktikan brand tersebut kian mantab dan dikenal. Dan berikut ini ulasan mengenai bisnis Es Teler 77 yang semoga bisa informasi bermanfaat bagi Anda.

Artikel lain: Peluang bisnis sampingan untuk karyawan

Perkembangan Usaha Es Teler 77

Inspirasi usaha memang bisa datang dari mana saja, termasuk dari hal-hal sederhana yang mungkin kita sendiri tidak pernah menduga. Salah satu bukti nyatanya dialami langsung oleh pengembang brand Es Teler 77, Sukyatno Nugroho. Ide mengembangkan usaha es telernya bermula dari ibu mertuanya sendiri yang bernama Murniati Widjaja. Ibu mertuanya tersebut pernah mengikuti sebuah lomba kuliner khusus es teler, dan tak disangka es teler racikan sang ibu mertua mendapatkan predikat sebagai juara satu. Dan setelah mencoba dan mencoba, akhirnya ia bersama istri dan kedua mertuanya bertekad untuk mencoba berjualan es teler secara kecil-kecilan.

Sebelum menjalani usaha es telernya tersebut,  Sukyatno telah pernah mencoba berbagai macam usaha mulai dari sales, tengkulak, makelar, bahkan usaha salon. Namun hasilnya nihil dan pada akhirnya memaksa dirinya untuk menutup usahanya tersebut. Namun semua berubah sejak ia mendapatkan “ilham” dari nikmatnya es teler racikan ibu mertuanya tersebut.

Jadilah tepat pada tanggal 7 Juli 1982, ia dan keluarganya memulai untuk menjual es teler. Nama Es Teler 77 pun dipilih dengan alasan bahwa angka 77 yang berada di belakang es teler merupakan angka hoki yang dipercaya akan membawa keberuntungan dalam usahanya tersebut. Dengan nama Es Teler 77, ia berserta keluarganya berharap usaha ini bisa menuai sukses di kemudian hari.

Lokasi pertama yang menjadi tempat berjualan Es Teler 77 adalah di pelataran pertokoan Duta Merlin di Jakarta. Dengan bantuan 5 orang karyawan, Es Teler 77 mulai aktif beroperasi. Pada awalnya perkembangan usahanya tersebut dapat dibilang cukup baik. Dengan rasa yang nikmat serta harga yang cukup terjangkau kuliner Es Teler 77 bisa mendapatkan pelanggan dengan cukup cepat.

Namun kendala juga tidak surut datangnya, posisi tenda yang terletak di kawasan rawan banjir menjadikan Es Teler 77 jarang berjualan jika memasuki musim hujam. Dan puncaknya adalah manakala pengelola Es Teler 77 tidak sanggup lagi membayar uang sewa lahan dagang yang dipatok dengan harga yang tidak realistis. Hal tersebut menjadikan Es Teler 77 harus angkat kaki dari kawasan tersebut mencari tempat berjualan lain.

Artikel lain: Kebab Turki Baba Rafi – Peluang Usaha Waralaba Asli Indonesia Yang Mendunia

Namun tidak berputus asa, pengelola Es Teler 77 akhirnya memindahkan usahanya ke daerah lain tepatnya di Jalan Pembangunan 1, di sebelah gedung pertokoan Gajah Mada Plaza. Disana nyatanya keberuntungan mulai nampak, lokasi baru tersebut nampaknya cukup strategis untuk menjaring para konsumen. Pengembangan pun dilakukan, disamping menu es teler yang menjadi sajian andalan, pihak pengelola juga memasukkan beberapa menu makanan dan minuman sebagai pelengkap. Dan hal tersebut juga mendapatkan respon positif dari para konsumennya. Jadilah Es Teler 77 yang dulunya berkonsep kedai minuman kini berkembang menjadi resto yang menawarkan berbagai kuliner nusantara yang nikmat tentunya. Daftar menu yang disediakan oleh Es Teler 77  dapat anda lihat di websitenya.

Ekspansi Usaha Es Teler 77

Berselang 5 tahun, pada tahun 1987 sang pendiri Es Teler 77 mulai melihat potensi pengembangan bisnisnya tersebut untuk dijadikan peluang usaha waralaba. Dan jadilah pada tahun itu juga, franchise Es Teler 77 yang pertama kali dibuka oleh member pertama yang berdomisili di Solo. Sejak itu mitra baru pun muncul satu per satu hingga kini total mencapai lebih dari 200 mitra.

Menjalani pengelolaan waralaba memang bukan perkara yang mudah. Tuntutan untuk menyediakan bahan makanan yang bermutu dan terjamin mengharuskan pengelola membangun sebuah dapur bahan yang khusus menyiapkan bahan makanan untuk di distribusikan ke semua mitra Es Teler 77 di seluruh nusantara. Dapur bahan Es Teler 77 akhirnya dibangun pertama kali di daerah Jakarta Barat namun karena kekurangan lokasi akhirnya dibuat dapur yang lebih besar di daerah Serpong hingga saat ini.

Tidak hanya itu, saat ini Es Teler 77  juga telah membuka gerainya di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Australia serta yang paling baru yaitu di Arab dan India. Salah satu misi yang bawa oleh Es Teler 77  adalah juga memperkenalkan kuliner asli Indonesia ke kancah internasional.

Saat ini usaha Es Teler 77  yang bernaung dibawah bendera perusahaan PT. Top Food Indonesia telah menjadi salah satu perusahaan franchise kuliner terbaik dan terbesar di nusantara dengan keuntungan mencapai miliaran rupiah perbulannya. Bahkan Es Teler 77  pernah mendapatkan penghargaan Life Time Achivement Award 2012 dalam gelaran Indonesia Franchise Conference 2013.

Baca juga: Mie Ayam Grobakan ~ Peluang Usaha Kuliner Favorit

Info lengkap mengenai kerjasama franchise yang ditawarkan oleh Es Teler 77  bisa anda dapatkan dengan menghubungi :

PT. Top Food Indonesia

Berikut sebuah video ulasan dari salah satu menu yang ada di gerai Es Teler 77.

Hingga saat ini brand Es Teler 77 yang telah dikenal dimana-mana tentunya masih menjadi potensi besar bagi anda yang ingin menjadi kerjasama franchise Es Teler 77. Dengan berbagai menu andalan serta dukungan pengelolaan usaha yang baik dari tim pengembang Es Teler 77, anda yang berminat menjadi franchisor nampaknya bisa mencoba peruntungannya di sini.

Tags terkait: #Bisnis Waralaba, #Bisnis Kuliner


2 total comments on this postSubmit yours
  1. wah jadi semangat nih usaha dagang,,,
    hehhe

  2. Wah jadi laper,,,
    Heheheheh

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com