Dramot Chocolabs : Inovasi Streaming Drama TV untuk Pasar Indonesia

Internet sekarang semakin mudah didapat dari berbagai vendor penyedia layanan internet, baik pasca bayar maupun pra bayar dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini sedikit banyak tentu mempengaruhi gaya hidup urban people dalam mencari sarana hiburan setiap harinya. Bila dulu hiburan biasanya bisa diperoleh dengan menonton tv, mendengarkan radio atau memainkan video game, beda lagi dengan “hiburan masa kini” yang bisa diperoleh dengan praktis.

Hiburan masa kini itu adalah internet. Kehadiran internet memang membawa banyak perubahan bagi tren dan gaya hidup masyarakat. Dengan internet, semua orang dapat melakukan banyak hal mulai dari berkirim surat elektronik, ngobrol-ngobrol dengan aplikasi chat, membuat account #social media, mengunduh lagu hingga menonton berbagai drama dan tayangan TV. Untuk urusan menonton drama dan tayangan TV lainnya, biasanya #Youtube merupakan salah satu situs andalan.

Bagi mereka yang tak sempat menyaksikan drama dan tayangan TV favorit, bisa melakukan streaming via Youtube. Tayangan TV yang sudah diunggah oleh orang lain dapat dengan mudah dinikmati oleh seluruh pengguna Youtube. Memanfaatkan fasilitas streaming memang memberikan keuntungan tersendiri bila dibandingkan dengan menonton TV. Tayangan yang ditonton via streaming melalui situs tertentu seperti Youtube, bisa diunduh untuk disimpan dalam bentuk softcopy.

Selain itu, audio visual yang dihasilkan tayangan streaming biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan bila menonton dari TV. Tayangan yang ditonton dari televisi mengandalkan antena TV sebagai pencari dan penangkap sinyal, sedangkan streaming dari internet mengandalkan kapasitas kecepatan internet untuk proses buffering.

Artikel lain: Mivo TV ~ Nonton TV streaming online Indonesia

Dramot Chocolabs Menawarkan Sesuatu Yang Baru

Dramot Chocolabs Inovasi Streaming Drama TV 1 Dramot Chocolabs : Inovasi Streaming Drama TV untuk Pasar Indonesia

Image dari Entrepreneursky.com

Saat ini tak hanya Youtube saja yang menjadi andalan untuk menyaksikan tayangan secara streaming. Banyak pula situs dan aplikasi streaming lainnya yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tayangan streaming yang lengkap dan berkualitas. Hal ini juga ditangkap sebagai peluang oleh salah satu developer aplikasi asal Taiwan Chocolabs yang masih merupakan bagian dari AppWorks Accelerator. Beberapa waktu yang lalu, Chocolabs meluncurkan aplikasi untuk melakukan streaming drama TV yang diberi nama Dramot. Sebuah inovasi baru bagi para penggemar tayangan drama TV.

Chocolabs mengklaim bahwa Dramot telah memiliki lebih dari 1.000 drama TV yang berasal dari beberapa negara di kawasan Asia Timur seperti China, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. Seluruh video tayangan drama TV tersebut diperoleh dari hasil penjelajahan ke beberapa situs dan platform seperti Youtube, Tudou dan Daily Motion. Chocolabs berharap agar Dramot dapat membantu para penggemar drama TV untuk menyaksikan acara kesayangan mereka dengan lebih mudah dan praktis.

Seluruh drama TV yang ditayangkan Dramot memiliki subtitle bahasa Inggris, termasuk mitra iklan lokal dan promosi lainnya. Dramot berusaha menghasilkan uang dari penayangan iklan. Strategi yang dikembangkan oleh Dramot adalah menciptakan dan menyebarluaskan tren konsumsi konten video melalui perangkat mobile.

Hal tersebut diharapkan dapat memancing pihak lainnya untuk tertarik dan memasang iklan pada aplikasi Dramot Chocolabs. Seperti yang kita tahu dalam beberapa waktu belakangan ini, perkembangan segala sesuatu yang berbau mobile sudah begitu cepat dan besar. Sudah banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada platform Android dan juga iOS.

Dari segi fitur dan pelayanan, masih terdapat beberapa kekurangan pada Dramot yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Seperti kurangnya fitur notification ketika ada video baru yang diunggah untuk seri drama tertentu. Selain itu masih terjadi sedikit lacking ketika ingin berpindah dari satu video ke video lainnya. Namun buat rekan-rekan, terutama kaum hawa pecinta drama korea, aplikasi yang satu ini bisa menjadi alternatif baru menyaksikan serial drama favorit Anda.

Indonesia Sebagai Pasar Pontesial Pengembangan Dramot

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menyaksikan drama TV juga turut mempengaruhi Chocolabs untuk mulai mengembangkan aplikasi Dramot di Indonesia. Chocolabs menyatakan bahwa kesuksesan yang diraih Dramot di kawasan Taiwan akan mempengaruhi pengembangan Dramot ke kawasan lainnya, termasuk Indonesia.

Yang menarik adalah ternyata Indonesia masih dipandang sebagai negara asia paling potensial untuk pasar hiburan yang satu ini. Oleh karena itu Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai negara pertama yang mendapat pengembangan eksklusif dari Chocolabs.

Untuk memenuhi target tersebut, Dramot Chocolabs berencana membentuk tim developer baru di negara yang menjadi tujuan untuk menciptakan aplikasi yang kental dengan nuansa lokal dan memenuhi keinginan masyarakat di negara tersebut. Kehadiran Dramot di Indonesia mungkin akan membawa tren baru menonton drama TV secara streaming. Hingga saat ini aplikasi Dramot dapat diunduh melalui smartphone berteknologi iOs dan Android.

Baca juga: Sosok 3 serangkai di balik kesuksesan YouTube

Buat anda yang ingin mencoba aplikasi Dramot bisa langsung meluncur dan download aplikasi versi Android di SINI dan Aplikasi versi IOS di SINI. Selamat berstreaming ria.


2 total comments on this postSubmit yours
  1. baru tau saya kalau ada aplikasi yang bisa buat streamingan gini,..
    maklumlah jarang streaming karena kuota internet dikit :-D

  2. Drama TV Korea mulai merambah hiburan di indonesia

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com