Bisnis Waralaba Modal Kecil – Beberapa Peluang Usaha Waralaba Murah

Bisnis Waralaba Modal Kecil Bisnis Waralaba Modal Kecil   Beberapa Peluang Usaha Waralaba Murah

Gambar ilustrasi dari smallbiztrends.com

Bisnis waralaba adalah salah satu bentuk bisnis yang banyak dilirik oleh para pengusaha saat ini, baik itu pebisnis baru/ pemula ataupun pebisnis yang sudah berpengalaman. Konsep bisnis waralaba ini sangat memungkinkan seseorang yang memiliki modal materiil tapi kurang berpengalaman dalam membangun bisnisnya sendiri untuk memiliki sebuah usaha yang menguntungkan, terutama bila membeli waralaba dari sebuah merk dagang yang sudah terkenal. Potensi bisnis ini sangat menguntungkan untuk jangka waktu yang lama, namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis usaha waralaba cocok untuk setiap orang.

Bagi pengusaha yang memiliki modal besar, membeli franchise/ waralaba yang harganya mahal bukanlah sebuah masalah. Namun tidak demikian pada calon pengusaha yang memiliki modal terbatas, mereka biasanya akan berpikir berkali-kali sebelum memutuskan menjalankan usaha waralaba. Besar biaya untuk menjalankan waralabasangat beragam, murah atau mahal itu menurut saya relative dilihat dari potensi bisnisnya untuk jangka panjang. Harga waralaba biasanya berkisar mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 1 milliar, tapi untuk waralaba lokal ternyata ada juga yang menawarkan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Artikel terkait: Peluang Usaha Rumahan

Nah, dalam artikel ini Saya ingin membahas tentang beberapa waralaba modal kecil yang bisa dijalankan oleh calon pengusaha yang memiliki modal terbatas. Perlu diingat juga bahwa selain membeli franchisenya, pembeli waralaba juga harus memikirkan tentang gaji karyawan dan juga beberapa persiapan lainnya. Jadi kita memang harus benar-benar mempersiapkan diri secara finansial sebelum membeli sebuah waralaba.

Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis waralaba yang dapat dijalankan dengan modal relative kecil:

1. Bisnis Waralaba Makanan & Minuman

Menjalankan bisnis waralaba makanan & minuman memiliki potensi bisnis yang sangat bagus karena makanan merupakan kebutuhkan pokok manusia yang pasti selalu dicari orang. Namun, merintis bisnis makanan, misalnya restaurant atau tempat makan dengan merk dagang baru adalah sebuah tantangan yang sangat sulit, terutama untuk orang yang belum memiliki pengalaman berbisnis makanan sebelumnya.

Ada banyak waralaba makanan & minuman yang menawarkan franchisenya dengan harga yang relative murah, tapi tidak semua cocok dengan Anda. Sebaiknya kita memilih bisnis waralaba makanan & minuman yang punya keunikan, punya potensi bisnis yang bagus, dan harganya terjangkau. Untuk melihat contoh waralaba makanan & minuman, Anda bisa mengunjungi link ini [Waralaba Makanan & Minuman].

Rekomendasi bacaan: #Bisnis Kuliner  #Bisnis Waralaba

2. Bisnis Waralaba Loundry & Jasa Kebersihan

Kalau kita perhatikan, bisnis loundry ternyata punya potensi yang sangat bagus lho, apalagi kalau bisnis ini dijalankan di lokasi yang strategis. Untuk bisnis waralaba Loundry, biasanya franchisor (pemilik waralaba) akan membantu kita dalam menentukan lokasi yang strategis untuk bisnis ini.

Biasanya bisnis waralaba loundry dan jasa kebersihan akan sangat laris bila dijalankan di lokasi perumahan, kampus, dan kost-kostan. Sekarang ini banyak sekali orang yang lebih memilih jasa loundry untuk mencuci pakaian mereka daripada harus mencuci sendiri, selain karena lebih mudah, hasil pekerjaannya lebih rapih, dan harga jasanya juga relative murah.

Ketika kita ingin menjalankan bisnis ini, pastikan kita memilih waralaba yang punya reputasi baik dan mau memberikan solusi pada masalah Anda sebagai pemula dalam bisnis ini. Lebih baik mengeluarkan modal agak besar di awal untuk waralaba dari franchisor yang punya reputasi baik, daripada modal kecil tapi potensi resiko lebih besar karena franchisor tidak memiliki reputasi dalam bisnis ini. Untuk melihat beberapa waralaba Loundry & Jasa Kebersihan, silahkan mengunjungi link ini [Waralaba Loundry dan Jasa Kebersihan].

3. Bisnis Waralaba Di Bidang Kesehatan & Kecantikan

Banyak sekali orang yang membutuhkan sarana atau tempat-tempat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mereka, terutama kaum hawa. Beberapa tempat perawatan kesehatan dan kecantikan yang sering dikunjungi orang adalah tempat-tempat fitness, reflexy, salon, spa, dan lain-lain. Itulah alasannya mengapa bisnis ini sangat potensial untuk dijalankan.

Ada beberapa perusahaan yang bergerak di bisnis ini menawarkan waralabanya kepada calon pengusaha seperti Anda, tapi sebaiknya pilih satu yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, misalnya Anda ingin memiliki usaha spa. Untuk melihat beberapa waralaba Kesehatan & Kecantikan, silahkan mengunjungi link ini [Waralaba Kesehatan & Kecantikan].

4. Bisnis Waralaba Di Bidang Jasa Pendidikan & Pelatihan

Ternyata ada banyak perusahaan yang bergerak dibidang jasa pendidikan & pelatihan menawarkan waralaba bagi calon pengusaha yang ingin memiliki bisnis sendiri. Bila Anda adalah seseorang yang memiliki minat pada industri jasa pendidikan dan pelatihan, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memilih waralaba ini.

Perlu kita ketahui bahwa tidak semua perusahaan di bidang jasa pendidikan dan pelatihan menawarkan waralabanya dengan harga yang murah. Ada diantara mereka yang menawarkan waralabanya dengan harga yang sangat mahal, tentunya kita harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan yang kita miliki. Untuk melihat beberapa waralaba Jasa Pendidikan dan Pelatihan, silahkan kungjungi link ini [Waralaba Jasa Pendidikan & Pelatihan].

Nah, dari beberapa jenis waralaba yang sudah disebutkan di atas, tentunya Anda punya pilihan sendiri waralaba apa yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Setelah memilih jenis waralabanya, tentunya ada hal lain yang perlu kita perhatikan ketika kita ingin menjalankan bisnis ini, yaitu mencapai keberhasilan bisnis waralaba kita.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih bisnis waralaba yang akan dijalankan:

1. Pilih waralaba yang mudah dijalankan

Sebaiknya kita tidak memilih waralaba yang dapat menyita waktu dan pikiran kita. Untuk itu, pastikan bahwa waralaba yang akan kita jalankan dapat dikerjakan dengan mudah dan praktis. Pilihlah lokasi yang mudah dijangkau dan lingkungannya juga aman. Ini sangat penting karena kemudahan akses dan juga keamanan lokasi bisnis Anda akan sangat berpengaruh pada jumlah pelanggan yang datang ke tempat Anda.

2. Pilih waralaba yang punya banyak konsumen

Utamakan untuk menjalankan bisnis waralaba yang memiliki konsumen banyak dan bisa menjangkau semua kategori umur. Memilih jenis waralaba yang konsumennya sedikit memiliki resiko kerugian lebih besar. Salah satu contoh jenis waralaba yang banyak konsumennya adalah waralaba makanan dan minuman.

Artikel terkait: Peluang usaha modal kecil

3. Pilih waralaba yang harga produknya terjangkau

Selain jenis waralabanya punya banyak konsumen, faktor harga juga sangat menentukan keberhasilan sebuah bisnis waralaba.  Jangan memilih waralaba yang mematok harga yang tinggi untuk produknya dan tidak sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat di sekitar bisnis Anda.

4. Pilih waralaba yang memberikan pelayanan yang baik

Pelayanan dan juga garansi pada produk adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, pilihlah waralaba yang memberikan pelayanan dan juga garansi jaminan mutu pada produknya untuk meningkatkan rasa percaya pelangganAnda, tentunya ini akan sangat membantu dalam pengembangan bisnis waralaba Anda ke arah yang lebih baik.


36 total comments on this postSubmit yours
  1. Gan ane masih binggung ni untuk mulai usaha modal dan tempat udah ada pak cuma apa ya kira2 yg cocok buka usaha? Jujur pengalaman saya dulu di supermarket dan ada solusi gak ya ..thanks

  2. adakah perlindungan atau garansi dari pewaralaba jika dalam waktu tertentu hasil yang diperoleh tidak sesuai harapan bahkan rugi ?
    perlu ada peraturan yang mengatur agar sama2 menguntungkan

  3. salah satu keuntungan bisnis waralaba kalau tidak salah kita tidak sulit dalam mengembangkan bisnis serta model bisnis sudah tergambar jelas. yang jadi masalah, apakah ada bisnis waralaba yang cocok untuk kantong mahasiswa ya? minta rekomendasinya gan.

    websitenya bagus, lengkap ulasannya juga bagus

  4. terimakaasih sharingnya mas, sangat membantu saya yang ingn menekuni dunia bisnis

  5. Ada yg bingung cari waralaba? Silahkan kunjungi web kami, Serabi makanan tradisional yg msh dicari dan alami.bisnis makanan tdk ada matinya.info lbh lanjut hub 085290790239

  6. Memulai usaha dg tanpa modal, hingga bermodal :
    Saya Memilih Bid Kesehatan, mengapa demikian. ?
    Alasan :
    1. Kesehatan tdk ada matinya
    2. Kesehatan tdk mengenal musim
    3. Kesehatan aman akan inflasi
    4. Dapat secara konvensional / secara tim work
    5. Konvensional dapat di lakukan secara mobile Klinic “bukan jualan keliling’
    6. Dapat secara timwork / biasa di sebut network marketing.
    7. Memiliki Acreditasi IDI
    8. Dilengkapi alat Cekup secara GENERAL super lengkap.
    9. Produk Resep. Sudah lengkap ‘Paten Dunia’ tdk di ragukan lg keampuhan serta legelitasnya.
    10. Potensi income 4 jutaan rupiah per hari.
    11. Keistimewaanya, Kualitas produk langsung dapat di rasakan manfaatnya.
    14. Dengan sendirinya suatu saat akan dibanjiri konsumen atau pasien.
    15. Wal hasil Omset anda akan meledak.
    16. Jika sudah demikian, sdh pasti org lain ingin seperti anda, jika org lain mencontoh anda, maka omset anda akan lbh mtningkat 2 kali lipat, jika ada 100 org yg mencontoh anda ya…omset anda melejit menjadi 100 kali lipat,,dan pada akhirnya,,,anda akan menjadi pioner di negri anfa sendiri.

    Hal ini sudah terbukti dg sy,,dari tiada modal sampai bermodal….Alhamdulilah….info lbh lanjut…contact kami hp. 085386269941 / 08967517136 Pin BB 24D3BAA3 / 76421339

    Kami siap membantu sampai sukses…..Salam Dahsyat

  7. peluangnya banyak bener yahhh, milihnya yang bingung..

  8. mudah2an barokah.. hobby jalan, usaha juga jalan… amin.. amin….

  9. infonya baguss bangeeet

  10. gan kira2 bisnis apa ya yg cocok ma nih waralaba? pa makanan doang? ya g sulit ngaturnya hehe

    • Semua waralaba punya kesulitan masing-masing, kembali pada kita sendiri. Kalau kita suka dengan bisnisnya, walaupun sulit tetap akan dikerjakan dengan maksimal :)

8 total pingbacks on this post
Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

Follow us on Twitter

Follow us on Google+


Like us on Facebook

© 2014 All Rights Reserved

MaxManroe.com